11.21.2009

Harry potter and soccerer stone

Saat harry potter masih bayi, kedua orangtuanya mati di bunuh voldemort. Ibunya mati karena melindunginya dari serangan Voldemort. Setelah kejadian itu, Voldemort menghilang, dan Harry potter di titipkan pada kakak ibunya.

Selama 11 tahun hidupnya sengsara. Lalu saat ulangtahunnya yang ke 11,dia mendapat surat yang menyatakan bahwa dia sudah terdaftar di sekolah sihir hogwart, sekolah sihir favorit di dunia. Hagrid yang keturunan raksasa, menjemput dia di Privet Drive no 4, tempat dia dan keluarga vernon tinggal.
Lalu Harry masuk ke hogwart, dia terpilih di asrama Griffyndor. Dia mendapat teman baru, Ronald Weasley, Hermione Granger, Neville Longbotom, dan keturunan weasley (fred,george,percy). Tapi dia juga mendapat musuh, Draco, Crabe dan Goyle.
Di tahun pertamanya itu, dia menjadi sekeer termuda sepanjang sejarah. Dia menjadi sekeer griffyndor. tapi dia juga mengalami masalah dengan profesor Snape Severus, guru ramuan mereka. prof. Albus Dumbledore sangat sayang pda harry, begitu jga prof. Mc Gonagal dan hagrid.
Harry mengetahui bahwa hogwart menyimpan sebuah benda yang di sebut batu bertuah yang konon dapat membuat hidup seseorang abadi. Benda itu terdapat di lantai 3, dan dijaga oleh anjing raksasa berkepala 3 bernama fluffy. dia mencurigai prof. Sanape hendak mencuri batu tersebut. bersama Ron, dia menyelidiki misteri tersebut.
Saat pesta Haloween, tiba2 datang seekor troll (raksasa), terjadi keributan, lalu harry dan ron menolong hermione yang terjebak di toilet. mereka tambah curiga pada prof. Snape saat usai insiden tersebut, kakinya trluka. mereka mengira snape dilukai fluffy.
Suatu hari, Harry, Ron Dan Hermione berniat membuka kedok snape. mereka pergi ke lantai 3 memakai jubah gaib, lalu mereka berhasil melewati fluffy.
tapi setelah itu terdapat rintangan2 selanjutnya. jerat setan dan catur raksasa yang hidup jadi hambatan, ron pingsan saat menghadapi catur raksasa. hingga yang tersisa hanyalah harry.
dia lalu sampai di tempat batu tersebut. dia kaget, ternyata yang hendak mencuri batu tersebut adalah prof. Quirrel yang gagap, bkan prof. snape. ternyata voldemort menempel pada tubuh snape. dia meminta harry untuk mengambil batu bertuah pada cermin tarsah. saat harry tau bahwa batu tersebut telah dia dapatkan, dia tidak mau menyerahkannya, hingga voldemort menyuruh quirrel untuk membunuhnya. tapi harry dilindungi kekuatan cinta ibunya waktu melindunginya saat bayi dulu. kekuatan itu membuat tubuh quirrel hancur.
akhirnya, harry menyelesaikan tahun pertamanya dengan penuh pengalaman menakjubkan. batu bertuah telah di hancurkan. dia kembali ke privet drive nomor 4.


Mau yang lebih lengkap n lebih asyik, baca novelnya donk..........
bagus tau...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar