5.15.2012

The unique Super Junior

Ini adalah tulisan saya setahun yang lalu. teronggok terus di kompi. hari ini kuputuskan untuk ku publish... ehm, ini adalah kumpulan fakta-fakta Super Junior yang kurangkum jadi semacam obrolan, jadi enak bacanya. hehehe.  

131313131313

Annyeong readers......
Hari ini aku tiba-tiba terinspirai buat nulis hal-hal yang bikin aku suka sama SuJu. Alasanku adalah :
1.       Mereka punya Skill yang bagus. Tentu saja. Mereka adalah kumpulan peserta yang lolos audisi dari berbagai wilayah. Sampai ke China and Amerika.

2.       Mereka tak pernah setengah-setengah. Mereka selalu totalitas tiap melakukan sesuatu.

3.       Mereka memiliki perjuangan yang sangat berat untuk menjadi seorang idola. Dari masa audisi, serta masa-masa sulit trainee selama bertahun-tahun. Jadi inget lagu mereka yang predebut “Show me your love” yang bareng sama DBSK (sebelum Jaejong oppa,Micky oppa, dan Xiah oppa pindah k JYJ, L ). Aku gak bisa bayangin mereka saat trainee, makan seadanya, tinggal di dorm yang aturannya amat ketat. Harus mengikuti pelatihan selama bertahun-tahun kira-kira 5-6 tahun sebelum debut. Tapi semua penderitaan itu terbayar sudah sekarang, hehehe.

4.       Mereka bisa dibilang cakep bisa dibilang juga cantik, wkwkwk.

5.       Mereka juga punya sifat-sifat yang unik. Berikut adalah sifat unik mereka, menurutku sih.


a.       Park Jung Soo a.k.a Leeteuk or Eeteuk

Ini dia sang leader. Mungkin ini leader tergila yang pernah kutau. Gyagyagya. Kenapa begitu? Liat aja tingkahnya yang gila-gilaan waktu di EHB. Kayaknya sih dia lupa kalau dia itu leader. Kata andalannya untuk Indonesia adalah “Assalamualaikum Indonesia, Apa Kabar?” dia suka banget bilang gitu. Ampek saat siaran di Sukira, dia ngucapin itu berkali-kali. Dia juga bilang “Nama Sua Indonesia Kadir”, maksudnya mungkin “Nama Indonesia saya Kadir”. Wkwkwk. Dia juga pernah bilang gini “Saya suka Indonesia gadis”, kyakyakya, Teuki oppa, kenapa kamu selalu keliru? Wkwkwkwk.
Aku suka saat Tukie oppa bilang “Tukie Tukie Eeteuk”. Hihihihi. Tapi meski dia begitu, dia termasuk leader yang top. Dia selalu memperhatikan dongsaeng-dongsaengnya. Bahkan dia kadang terlalu memaksakan diri hingga akhirnya dia sering collapse. Oppa, jangan dipaksain yah. J dongsaengmu selalu menunggumu di sini. Hihihihi.
Owh iya, dia juga punya keinginan untuk menikah dengan seorang ELF dan jika menikah akan mengundang ELF. Oppa !! masak dongsaengmu ini mau kau nikahi,,, maaf oppa, tapi aku terlanjur menjadi yeojanya Yeppa. #plak, diserbu ELF#

b.      Kim Hee Chul a.k.a Heechul

Ini dia member tertua kedua setelah Teuki oppa. Cuma jarak 9 hari. Wkwkwk. Dia juga member yang aneh plus super duper gila 11 12 deh sama namjaku (Bc:Yeppa). Dia selalu memperhatikan kesopanan dalam berbicara. Oppa, hyung, ssi, dan ah harus digunakan dengan tepat. Liat aja waktu di Intimate Note, hahaha. Owh iya, dia itu suka sekali bergaya feminim. Tau kan MV Twin, aku awalnya berpikir gini, “Kok ada member ceweknya sih, mank siapa dia” ternyata itu adalah HEECHUL oppa !! daebak, cantik banget. Apalagi waktu di SuJu Intimate Note, dia juga cantik banget, kyakyakya. Dia kalau ngomong sering “muncrat”. Hahahaha, aduh oppa, kalau ngomong yang kering-kering ja kayak mie goreng, jangan pakai kuah ya oppaku sayang. Wkwkwk. Tapi meski begitu, aku salut banget sama oppaku yang satu ini, coz dia termasuk loyalitas banget sama orang yang dekat dengannya. Dialah pahlawan bagi Hankyung oppa, dia juga pernah sangat marah saat Yunho Oppa (DBSK) diracun sama antis, ampek-ampek dia melupakan statusnya sebagai selebritis. Ckckck oppa. Dia ngakunya phobia kamera. Hahahaha, beneran gak sih oppa? Owh iya 1 lagi yang penting. Dia itu sahabatnya HONGKI oppa. Wuaaaa, berhubung aku PRIMADONA juga, senangku gak ketulungan. Ada 1 cerita yang masih kuingat sampai sekarang. Waktu Hongki oppa kena masalah, dia kan mabuk-mabukan. Terus Heechul oppa datang buat ngajakin dia pulang.
“Hongki ah, ayo pulang. Kamu terlalu banyak minum”
“Tidak, pergilah” (kata hongki oppa sambil menampik tangan Heechul oppa)
Begitu terus sampai 3 kali. Lalu Heechul oppa bilang gini.
“Hongki ah, kalau kau tak mau pulang, kita akhiri saja persahabatan ini !!”
Secepat kilat Hongki oppa berdiri dan bilang, “Ne, Kim Hee Chul ssi, mari kita pulang”
Hahahahaha. Tiap inget selalu aja ketawa. Selain itu dia juga dekat dengan Hangeng oppa dan Yunho oppa.
Dan Heechul oppa ini bisa bahasa inggris loh XD tapi ancuuuuuuur bangeeeet TT_TT. Hahahaha. Dia bisanya bilang “Yo man yo man, that’s right men, yo man yo baby”. Huahahaha ancur gila, ditanya dari mana jawabnya “Yes man” huahahaha.
Tapi sayang, di tahun ini Heechul oppa masuk wamil, L huhuhu. Oppa, pasti aku akan merindukanmu. Cepat selesaiin yak.

c.       Han Kyung a.k.a Hangeng

Ini dia Chinese member. Wuaaa Hangeng oppa. Aku suka sama perjuangan member yang satu ini. Dia nekat datang ke Korea, tanpa pengetahuan sedikitpun tentang Korea. Ckckck, untung kau tak ilang oppa, kalo ilang, dongsaengmu ini pasti nangis. Logatnya yang lucu sering dibuat mainan sama member yang lain. Hahahaha. Abisnya kalo ngomong lucu. Dia juga sering diajarin kata kotor sama Heechul oppa, kyaaaa Heechul oppa nakal.
Kemana-mana Hangeng oppa selalu bawa kamus Chinese-Korea. Oppa, kita belajar sama-sama yuk. Hihihi. Dia juga menguasai martial art alias pencak silat. Bela diri khas China. Yah seperti Sungmin oppa. Tapi sangat menyedihkan saat kutau Hangeng oppa meninggalkan SuJu. Huaaaaa, bagaimana bisa. Hangeng oppa come back, jebal. Dongsaengmu merindukanmu. Hikshikshiks.

d.      Kim Jong Woon a.k.a Yesung (nie namjachinguku, hihihi)

Kyaaaaaaaaaaaaa. Aku mulai darimana ya ceritanya. Perkenalkan. Ini adalah namjachinguku. Setelah putus dari Choi Min Hwan si crybaby dari FT Island, aku berpacaran dengan Yesung oppa. Hahahaha (ngarep banget, dasar santi koplak. #dihajar Cloud dan Minari#) Kita semua pasti tau, Yeppa adalah salah satu yang memiliki vocal terkuat di SuJu. Suaranya mampu membuatku menerimanya sebagai namjachinguku #Plak# tapi taukah kamu? Yeppa memiliki pangkat the weirdest prince. Kekeke. Dia memang member yang paling aneh. Bayangkan, apakah hobi menyentuh philtrum (lekukan di atas bibir) manusia itu adalah hobby yang umum??? Yah itu adalah kebiasaan unik Namjaku. Hihihi. Dan philtrum favoritnya adalah milik Siwon oppa. Kyakyakya kasian amat Siwon oppa. Selain kebiasaan anehnya yang itu, dia juga punya kebiasaan lain, yakni ngomong gak jelas sama kura-kuranya. Awalnya Yeppa berniat mengusir kebosanan dengan melihara kura-kura yang dinamakan Ddangkoma. Tapi ternyata sejak melihara Ddangkoma, dia semakin bosan. Hahaha, gimana gak bosan coba, iya kalau kura-kuranya itu dibiarkan hidup sekamar dengannya, lha ini si Ddangkoma diletakkan di kotak kaca, dan Yeppa hanya memandanginya. (aku juga akan sangat bosan). Tapi meski begitu, namjaku ini sangat sayang sama Ddangkoma,  kadang saja aku harus rebutan sama Ddangkoma, wkwkwk. Sekarang saja dah nambah 2 kura-kuranya, yaitu Ddangkoming dan si baby Ddangkomaeng.
Namjaku ini dulunya penggila aksesoris, ckckck. Dia akan beli aksesoris yang harganya selangit. Ckckck. Penampilannya yang “Wah” dulu sempat membuat Hyukkie oppa menganggap Yeppaku “Ndeso”. Hahaha. Untunglah sekarang dah berkurang. Dia juga sangat cerewet meski sekarang udah berkurang. Saat di acara reality show, dia ngomong sampai 2 jam, sampai bagiannya terpaksa di potong 90 %, hahahaha kasian banget namjaku. Dia juga punya aura yang aneh. Kata Siwon oppa kalau Yeppa di belakangmu, maka akan ada aura dingin seperti hantu, hahaha. (member lain : woi Author, kpan giliran kami? Jangan namjamu terus donk. #noleh sebentar,tak acuh#). Bentar yak yang lain nunggu dulu. Masih ada yang lain nih, Yeppa itu kalo tidur suka pindah-pindah, sampai-sampai Heechul oppa ngirain Yeppa itu hantu. Hahahaha. Yeppaku sensitive banget orangnya. Jadi musti ati-ati. Aku saja harus amat sabar padanya, hihihi. Dia tidur dengan lampu mati, kalau lampu itu di idupin, pasti dia langsung bangun kaget. Tau nggak, jarinya namjaku ini mungil banget loh (jagiya, jari kita sama-sama mungil loh #digebukin Cloud#, tapi emank bener jarinya author lebih kecil ketimbang punya temen-temen author). Sumpah mungiiiil banget, aku ketawa ngakak waktu tau. Entahlah, menurutku Yeppaku itu sangat mungil. Hihihi. (Woy Author, giliran kami !!!) huft, ya sudahlah, cukup segini dulu tentang calon suamiku ya, yang lain udah protes. Padahal masih segudang yang ingin aku certain, kayak yang takut hantu, terus dancenya yang abstrack, perubahan ekspresi, dll. Pokoknya dia member yang super duper gila kayak Heechul oppa. Keanehannya sampai mendapatkan penghargaan loh. Hihihi. Owh iya, da 1 cerita nih. Waktu itu Yeppaku ditanya.
MC                 : Negara mana yang membekas selama SS3 ini?
Yeppa           : INDONESIA !!
MC                 : Ah, tapi Yesung ssi, Indonesia tidak masuk daftar di SS3.
Yeppa           : .......
Hahahaha, mungkin dia memikirkanku terus kali ya, makanya dia jawab gitu. Hihihi.Mian ya jagiya, segini aja cerita tentangmu, yang lainnya biar jadi rahasia kita berdua. #Plak#

e.      Kim Young Woon a.k.a Kangin

Next, kita bahas keunikan the strongest man. Hahaha, memang itulah yang pantas untuk julukan Kangin oppa. Dia adalah member terkuat di SuJu. Leat aja di EHB, ckckckck. Bersama Yesung oppa dan Heechul oppa, mereka membuat acara EHB menjadi sebuah ajang gila-gilaan. Hahahaha, #dihajar masal oleh ELF#. Kangin oppa pernah mengalahkan semua member SuJu dalam adu panco wkwkwkwk. Kuatnya. Tapi meski dia kuat, hatinya sangat lembut. Dia juga terkenal tak mau membayar. Dia selalu meminta Heechul oppa untuk membelikan sesuatu untuknya, entah mengapa Heechul oppa mau, ckckck. Dia juga dengan bangganya bilang “Aku adalah Pria tertampan di Korea”. Hahaha. Oppa, Yeppaku lebih tampan tau.
Eh aku kasih tau ni ya, “jangan sekali-kali menceritakan rahasiamu kepada Kangin”  itu kata Heechul oppa padaku, karena semua rahasiamu akan diungkapkan oleh Kangin oppa. Hahaha, dasar Kangin oppa mulut besar. #Dilindas ELF#. Kangin oppa sendiri pernah bilang gini “Sampai selebriti tak punya rahasia, aku akan terus bekerja keras” hahaha. Owh iya, Kangin oppa ini usil sekali orangnya. Dia bersama Kyu oppa adalah orang yang sering ngejailin namjachinguku. Dasar, gak kasian apa.
Tapi sayang, Kangin oppa harus masuk wamil duluan gara-gara tersandung masalah. Kalo gak salah tahun 2009 lalu. Oppa, dongsaengmu menunggu kedatanganmu. :-* (Yeppa cemburu nih)

f.        Shin Dong Hae a.k.a Shindong

It’s time to talk about Dong Dong Dong Shindong oppa. Itulah yang dikatakan Yeppa waktu di “Realy Talk” Hahaha. Ngebayangin Shindong oppa aja udah bikin perutku geli. Yah dialah pelawaknya SuJu. Ada saja yang bisa dibuatnya untuk bahan candaan. Aku salut padanya, coz meski “Fatto” dia tak pernah malu atau tak percaya diri. Aku sangat kaget saat tau Shindong oppa itu adalah main dancernya SuJu. waw, daebak oppa :-*. Dia pernah menurunkan berat badannya 20 kg, tapi naik lagi 10 kg, hahaha. Usaha yang bagus oppa. Tapi menurutku akhir-akhir ini Shindong oppa udah gak gendutan lagi kok. Oppaku ini memang doyan banget buat makan. Di EHB saja Shindong oppa mampu makan 1667 gram makanan. Omona !!! oppa oppa, perutmu gak meletus kah? Hahahaha, daebak. Hahaha. Dia adalah satu-satunya member yang tak bisa handstand. Yah meskipun tubuhnya sangat flexible, hihihi. Dia adalah Moodmakernya SuJu, kalau aku ngambek, pasti Yeppa manggilin Shindong oppa,hahaha. Dia juga teddy bearnya SuJu. aku setuju !!!! hihihi. Shindong oppa juga suka ngorok, ampun deh kalo Shindong oppa udah mulai ngorok, pasti sama member yang lain langsung ditutup dengan bantal, hihihi, emanknya enak. Dia pernah nulis gini di twitternya “ELF Indonesia” dan “Cinta Shindong”. Sepertinya dia pakai google translate deh, hihihi. Oppa, seharusnya kan tinggal bilang aku, tar aku terjemahin.

g.       Lee Sung Min a.k.a Sungmin

Kyaaa Minnie, mian aku dah punya Yeppa. Itu adalah kata-kata penolakanku untuk Minni #digampar ELF#. Ini dia si feminim Sungmin. Banyak juga hal unik darinya. Bayangkan, dia penyuka warna PINK !!! Omona, oppa, aku tak suka warna Pink, L. Tapi ya sudahlah. Memang dia bagaikan ibu untuk SuJu menurutku. Dia pandai memasak seperti Wookie oppa. Masakannya enak sekali. Sepertinya dia penyuka anak kecil juga. Liat saja waktu di Suju Love Family, aku saja masih kalah. Dia seperti seorang ajumma. Hahahaha. #ditendang ELF#. Impian teraneh Sungmin oppa adalah pergi ke sebuah pulau terpencil yang tak berpenghuni. (Sungmin oppa pernah bilang padaku, “Hyemi ah, kita tinggal berdua di pulau itu ya” hahaha, #ELF bawa golok#). Selain itu, Sungmin oppa ingin cepat menikah dan punya banyak anak. (ayo-ayo siapa yang ingin mendaftar????). Yah, kukira Sungmin oppa udah siap jadi seorang suami. #ELF ngasah golok#. Itu kan pendapatku para ELF.
Sungmin oppa menguasai martial art sama seperti Hangeng oppa. Feminim gitu ternyata jago martial art juga, hihihi, thumbs up buat Sungmin oppa. Aku kadang kesel sama Sungmin oppa. Abisnya, dia suka banget bersikap aegyo pada hyung dan dongsaengnya. Aku pernah ngambek sama Sungmin oppa, karena aku masih kalah aegyo sama dia. :-@. Kadang kalau keluar sifat aegyonya ini, Hyungnya akan kesal. Hahaha, sikap aegyonya kalau ada aku aja ya. Hihihi. Owh iya, Sungmin oppa paling jago main gitar loh. Dia suka sekali memainkan instrument baru. Dia berlatih gitar pertama kali dengan lagu yang berjudul “Love’s Romance”. Huhuhu, oppa aku tak tau kau begitu mencintaiku hingga kau berlatih sedemikian kerasnya, tapi maaf oppa hatiku tetap untuk Yeppa. (#ELF ngumpulin bala tentara#). Selain jago dalam martial art, dia juga pintar bermain magic a.k.a sulap. Aku sempat dibuat tercengang olehnya. Hihihihi. Selain itu ada 1 fakta yang unik, Sungmin oppa memakai cincin di jari kelingkingnya. Dia bilang kalo cincin itu dah ada dari kecil. Omona, oppa, jangan bilang itu cincinku yang hilang dulu. (Seerrrbuuuuu !!!!! #teriakan ELF#)

h.      Lee Hyuk Jae a.k.a Eunhyuk

Yah siapa sih yang gak tau si monkey Eunhyuk, dialah dancing machine nya SuJu. Gila dia pinter banget ngedancenya, gak kayak namjaku itu yang suka ngawur dancenya (Yeppa cemberut).  Waktu aku leat Hyukkie oppa pas audisi, dancenya konyol banget, aku ketawa ampek guling-guling. Tapi ternyata sekarang dia jadi lead dancernya. Bukan itu aja loh, Hyukkie oppa juga jadi Lead Rappernya. Daebak oppa, thumbs up for you d(o_o)b. Kalo untuk soal bakat, semua dah tau itu kan, nah untuk sifatnya nih.
Tau nggak kenapa Hyukkie oppa dipanggil Monkey? Itu karna Hyukkie oppa suka sekali dengan pisang. Hahaha, oppa aku malah benci dengan pisang, huh. Rasanya kan aneh oppa, kok kamu bisa suka sih.
Da lagi nih yang lucu, oppa ini crybaby. Dia gampang banget nangis. Member yang paling mudah nangis adalah Hyukkie oppa, yang kedua Wookie oppa. Leat deh di EHB. Cup-cup oppa, uljima. Dia sering banget dikerjain sama hyungnya. Hahaha, oppa kasian sekali kamu. Ada 1 sifat yang aku sebelin, dia suka leat Yadong !!!!!! oppa !!!!! naega mibda !!! oppa jangan nonton yadong donk, gak boleh tau. Berkali-kali dia dipojokin, hihihi. Pernah juga oppa ditanya dengan pengetes kebohongan. N ternyata oppa pernah download file yadong dan menyimpannya, tapi itu dulu sebelum debut gak tau deh sekarang bagaimana. Tapi imagenya terselamatkan saat ada kamera tersembunyi. Jadi ceritanya Hyukkie oppa, Eeteuk oppa sama Sungmin oppa berkumpul di ruangan yang ada kamera tersembunyinya. Di situ ada majalah dewasa, eng I eng, ternyata yang begitu antusias melihat majalah itu adalah Eeteuk oppa ! hahahaha, dasar oppaku ini gak ada yang benar. Eunhyuk oppa malah kelihatan bosen banget.
Kan Hangeng gk tau sama sekali tentang Korea tuh, maka Hyukkie oppa memanfaatkannya. Dia mengaku namanya Won Bin pada Hangeng oppa, dan sampai beberapa minggu, Hangeng oppa memanggilnya “Won Bin”. Hahaha, Hyukjae oppa Jail.
Aku pernah berkunjung ke dormnya SuJu terus aku bilang gini ke Yeppa, “Oppa, kok kayaknya ada bangkai di sini?” semua member malah melihat Hyukkie. Ya ampun ternyata itu bau Hyukkie oppa ! #ELF mulai bereaksi# ya ampun oppa, kok bisa sih? Hahaha. Emank oppa yang satu ini memiliki bau yang sangat khas. Shindong oppa aja bisa ngenalin Hyukkie oppa dari baunya, leat aja tuh di EHB.  Terus lagi, oppaku yang ini rapi banget orangnya. Dia selalu menjaga kerapian kamarnya, seakan-akan di kamarnya ada notice “Keep Clear”. Ckckckck. Oppa, bantuin aku bersihin kamarku yuk. Eh ati-ati ya kalo ngundang oppaku yang 1 ini, siapin makanan yang banyak, soalnya oppaku ini paling doyan makan, tapi entah kenapa dia tak gendhut-gendhut juga. Semua member menebak bahwa ada mesin penghisap di mulutnya. Hahahaha, ada-ada saja yak.

i.         Lee Dong Hae a.k.a Donghae

Let’s talk about the adorable fishy. Hihihihi. Donghae oppa biasa dipanggil pangeran ikan. Tau gak kenapa? Itu karena Donghae itu artinya “East Sea” (laut timur), oleh karena itu dia dipanggil pangeran ikan. Kok nama kamu aneh sih oppa, tapi oppa sendiri juga bingung sama namanya. Hahahaha. Oppaku yang ini tak kalah hebatnya. Dia Main Vocalist, Main Danser dan juga Rapper (beda low ya main vocalist sama lead vocalist, main vocalist = Sungmin oppa dan Donghae oppa. Lead vocalist = SuJu KRY). Tu kan hebat kan. Suatu kali saat aku ke dorm SuJu, aku bilang gini ke namjaku (Bc:Yeppa)#Cloud teriak-teriak# “Jagi, diantara member SuJu ini yang seperti anak kecil siapa sih?” eh namjaku langsung nunjuk si adorable Donghae. Loh!! Aku bingung, perasaan waktu aku tau pertama kali tentang Donghae oppa, dia kayak dewasa banget, ternyata. Hahaha. Dongahe oppa ini sering sekali bermain-main sama Hyukkie oppa, sumpah kayak anak kecil. Hihihi. Terus ada lagi nih, Donghae oppa ini penyayang keluarga orangnya. d(o_o)b. Dia mudah sekali menangis kalau membicarakan tentang ayahnya, aduh uljima oppa. Dia juga sering nangis kalau telfon sama keluarganya. Hikshikshiks T_T. oppaku ini sayang banget sama ibunya. Dia selalu memakai gelang silver pemberian ibunya. Daebak !!.
Tau nggak sih, oppaku ini suka loh dipanggil “Prince”. Dia akan tersipu malu kalau aku memanggilnya begitu, #ditendang ELF#. Hihihi. Donghae oppa benci kalau harus sendirian, dia juga takut gelap jadi kalau tidur lampu harus nyala. Hahaha, beda banget sama Yeppaku. Donghae oppa, kalau kamu kesepian, telfon aku ya #Yeppa marah#. Hihihi. Kelebihan yang kusuka adalah dia suka memainkan alat musik baru. Dia pernah belajar drum dari Siwon oppa, belajar Piano, belajar gitar dan belajar Violin pada Henry oppa. Applause untukmu oppa. Ada 1 rahasia lagi loh, oppaku ini geli banget orangnya. hahahaha. Gogogo oppa. Ayo gelitikin Donghae oppa. #Diserbu ELF, huft untung ja udah kupagari listrik, jadinya ELF gak bisa masuk, hihihi#.

j.        Choi Si Won a.k.a Siwon

Now, I should talk about Siwon Hyung. Itu adalah kata yang diucapkan Kibum oppa di SuJu Realy Talk. Ini dia member yang menurutku paling “MAN” yah itu sebelum aku tau sifat aslinya. Memang dia jika dilihat adalah dari luar nampak sebagai namja idaman. Gayanya sangat cool. Tapi siapa sangka Siwon oppa ini memiliki sifat unik.
Kalian pasti tau donk kalau Siwon oppa ini dijulukin “The Prince Of Gestures”. Hahahaha. Pantas aja sih, emank dia selalu pakai bahasa tubuh. Tiap dia ngomong, pasti tangannya gerak. Sampai-sampai Shin Dong Yup ssi, MC di EHB ngikuti gesturenya. Tiap inget itu aku ngakak ampek guling-guling, hahahaha. Terus lagi di acara Show yang lain, MCnya sampai belajar bahasa tubuhnya Siwon oppa. Hahahaha, oppa oppa kau berlebihan. Bahasa tubuhnya ini sering banget di buat mainan sama member yang lain. Hihihi.
Selain dikenal dengan bahasa tubuhnya, Siwon oppa juga suka sekali mainin alisnya. Hahaha, aku tak habis pikir, itu alis kok bisa gerak-gerak gimana ya??? Oppa apakah oppa punya semacam remote control???? Wkwkwkwk.
Kalian pasti tau kan film Attack On The Pin Up Boys. Wah gila, dia aktingnya keren banget. Daebak !!!! acting Siwon oppa emank gak diraguin lagi. Udah berapa drama n film yang dibintangin sama oppaku ini. Emank oppaku ini selain sebagai bagian dari SuJu, dia juga actor dan model. Bagus oppa.
Ada yang unik nih, yang mungkin membuat ELF kaget. Ternyata e ternyata Siwon oppa itu suka Skinship !! Iya kalo skinshipnya sama yeoja, ini skinshipnya sama namja, sama hyung n dongsaengnya ndiri, mwo???? Hahaha, oppa aku geli deh. Ada 1 cerita yang mungkin membuatmu ketawa. Ini cerita dari Heechul oppa (again??). Saat ada yeoja di depan Heechul oppa dan Siwon oppa, maka Siwon oppa akan bersikap gentleman and cool banget. Tapi begitu yeojanya pergi, maka Siwon oppa bilang gini “Hyung, popo, palli” (Hyung, cium, cepat). Dia berkata gitu sambil nunjuk pipinya dan bersikap aegyo. Hahahahaha. Oppaaaa...... andwe !!!! tak hanya Heechul oppa, tapi Kangin oppa, Eunhyuk oppa, dan Shindong oppa mengakui tingkah Siwon oppa itu. Hihihihi. Oppa skinshipnya sama yeoja aja, kasian kan Hyungmu. Hihihi.
Seperti yang kusebutkan di atas, Siwon oppa jago main drum. Dia pernah gantiin drummer  “The Trax” saat tampil disebuah acara. Yah seperti namjaku itu loh, dia kan gantiin Jong Hyung oppa waktu nyanyi ring ding dong (SHINee). Oke that’s enough for Siwon oppa.

k.       Kim Ryeo Wook a.k.a Ryeowook

Next, kita akan bicarain si super duper gemesin Ryeowook oppa. Wuaaa oppa, andwe, aku dah terlanjur cinta sama hyungmu (bc:Yeppa). Kata itulah yang kukeluarkan untuk menolak Wookie oppa. Hahahahaha. #digebukin ELF#. Hahaha, siapa sih yang gak tau Wookie oppa, salah satu member dengan strong vocal, yah kalah sedikit sih ketimbang namjaku #dibunuh Ryeosomnia#. Suaranya khas banget, dijamin deh. Walau kamu gak tau bagian-bagiannya siapa, tapi kamu pasti akan tau kalau itu bagian Wookie oppa. Yah aku sih gitu. Suaranya mudah banget dikenali.  Hmmh, untuk sifatnya, aku mulai darimana dulu ya.
Wookie oppa itu adalah member yang suka manja sama hyungnya. Hahahaha. Menurutku sih. Aku pernah hampir berpaling ke Wookie oppa tapi gak jadi.  Aku setia kok sama Yeppa #Cloud tepuk tangan, Ryeosomnia cemberut#. Hahaha, tenang. Wookie oppa ini adalah member “terliar” kedua setelah Kangin oppa. Hahaha aku akui itu. Dia kerap sekali menjahili member lain, bersama Kyuhyun oppa. Dan bukan member saja yang jadi korban kejahilannya, tapi sampai-sampai manajernya pun ikutan jadi korban !!! Omona, Wookie oppa jangan jahilin Yeppa donk >.<
Yah meskipun jahilnya gak ketulungan, tapi dia adalah sosok ibu bagi SuJu, yah 11 12 sama Sungmin oppa. Dia paling suka masakin buat member yang lain. N yang paling sering nyuruh buatin masakan adalah Si Fishy. Pernah Donghae oppa pulang larut malam, n dia bangunin Wookie oppa karena lapar. Merasa terganggu, Wookie oppa bilang gini “Aku bukan tukang masak” dengankesal. Dan Donghae oppa pun bilang gini “Kalau kau tak mau membuatkan makanan untukku, aku tidak akan memintamu untuk membuatkan makanan untukku lagi”. Spontan Wookie oppa langsung bangun dan membuatkan makanan untuk hyungnya tersebut. Mungkin karena itulah, Donghae oppa memilih Wookie oppa sebagai dongsaeng favoritnya. Gak cuma itu aja sih. Kalau ada member yang memiliki acara di pagi hari, maka Wookie oppa akan bangun lebih dulu untuk memasak ! Daebak ! dia juga akan memanggil hyung-hyungnya jika waktu makan. Bahkan saat Donghae oppa sakit, Wookie oppa pernah menyuapinya.. Waaaaaa aku mau oppa !!! (Yeppa mendelik). Naluri ajumma pada dirinya juga bukan itu aja, saat selesai konser Henry yang super jorok langsung tertidur dengan keadaan kamar yang amat rusuh, dan pada saat bangun, tau-tau kamarnya udah rapi. Ternyata yang ngebersihin itu Wookie oppa. Mwo? Oppa bersihin punyaku juga donk. #Ryeosomnia bawa parang#.
Oppaku ini paling suka make up. Pokonya kemana-mana harus make up. Kangin oppa aja sampai kesal, wkwkwkwk. Dia akan sangat senang kalo dapet sample make up gratis. Omona oppa ini ada-ada saja.
Dan yang bikin aku gemes, oppaku ini suka banget nangis, huahahahaha. Uljima oppa. Bersama Eunhyuk oppa, dia dikerjain abis-abisan di EHB ampek nangis. Hihihi. Meski begitu, berkebalikan dengan sifatnya yang ini, dia adalah pemabuk terberat ke 4 di SuJu. mwo???? Dan kalau udah mabuk, dia akan bilang terima kasih dan minta maaf hingga akhirnya “CRY” (again?). hadah oppa, itu tak baik untuk kesehatanmu loh. L.
Owh iya, dia paling jago soal main piano n compose lagu. Dia pernah bikini logo song untuk radio namjaku a.k.a Yeppa. Hihihi. #dilempar sepatu sama Cloud#. Selain radio namjaku, dia juga buatin logo song buat radio Kangin oppa. Daebak !! d(o_o)b.
Tapi yang paling aku sukai, dia masih mapu bertahan sama namjaku. Sampai-sampai member yang lain pernah bilang gini ke Wookie oppa. “Wookie ah,Kenapa kau masih bertahan dengan Yesung? Padahal dia kan aneh?”. Mwo???? Yaik ayo siapa yang berani bilang namjaku aneh??? #author dah kena sengat cabe jolokia nih#. Gara-gara itu, Wookie dan namjaku dapat predikat YeWook couple, aish jinja. Leat aja tuh aktingnya di SuJu mini dram, bener-bener buat geli. Tapi yang dapat penghargaan malah EunHae couple. Hahahaha.

l.         Kim Ki Bum a.k.a Kibum

Yak, saatnya untuk membicarakan Kibum oppa. #Hening sebentar# Hmmh, mian ya ELF, mungkin gak akan banyak yang aku tulis tentang salah satu magnae ini. Hikshikshiks T_T. oke biar gitu, lets cekidot.
Kibum oppa adalah member yang paling pendiem. Dia juga amat penurut sama hyung-hyungnya. Maklumlah, sebelum Kyuhyun oppa gabung Kibum oppa kan magnae. Sumpah magnae yang baik. Hihihihi (Kyu oppa gabung tahun 2006). Pernah ni ya, di suatu reality show aku lupa apa, Kibum oppa disuruh berpidato. Dan yang keluar dari mulutnya adalah “Annyeong haseyo” lalu dia diam dan tertawa hahahaha. Abis itu dia turun dari podium. Mwo?????? Hahaha, sungguh terlalu #Bang haji mode on#. Saking khasnya gayanya, Heechul oppa mampu menirunya. Hahahaha.
Kibum oppa terpilih sewaktu masih di Amerika loh. Dan karena dia tinggal di amerika makanya bahasa Inggrisnya fluently.
Ada 1 kelebihan yang membuatku amat iri. Dalam Super Junior, dia menempati urutan pertama untuk IQ tertinggi. IQ Kibum oppa adalah 138 !! Daebak !! oppa, kita tukeran otak yuuukkk. T_T
Selain nyanyi, oppaku lebih condong ke acting. Sebelum debut bersama SuJu, oppaku telah lebih dulu main drama, sehingga orang-orang lebih menyukainya dalam bermain drama. Dan alasan itulah yang menyebabkan oppa hiatus dari SuJu. oppa, please come back. Jebal. Nan jeongmal pugushipoyo.

m.    Choi Kyu Hyun a.k.a Kyuhyun

Horay.... akhirnya nyampek juga di member terakhir.  Sebenarnya sih aku pengen nambah Henry oppa sama Zoumi oppa. Tapi mian ya, jariku udah protes nih. kapan-kapan aku post lagi. #dihajar mati-matian sama ELF#
“Hello I’m the member that brings down the age average of Super Junior, Kyuhyun.” Kata itu adalah kata andalan Kyu oppa kalau memperkenalkan diri. Iyalah penurun rata-rata umur di SuJu, secara Kyu oppa lahirnya di 1988 sedang leadernya di 1983, hahahaha beda 5 tahun. Wkwkwkwk.
Kyu oppa adalah salah 1 dari 3 member yang memiliki strong voice. Tapi tetap saja masih kalah sama namjaku a.k.a Yeppa. #Dihajar masal sama Sparkyu#. Selain sebagai lead Vocalist, dia juga main dancer. Waw Daebak oppa, thumbs up for you d(o_o)b.
Kyu oppa ini adalah member yang paling usil dan yang paling sering di usilin yah siapa lagi kalau bukan namjaku. Heran deh, kenapa ya namjaku terus. Mungkin karena namjaku amat imut, hihihihi, #Cloud bersorak, Sparkyu ngelempar sepatu#. Dia sering bicara sama hyungnya dengan menggunakan bahasa informal. Teuki oppa sampai tak enak sama member yang lain, soalnya hanya pada Teuki oppa saja Kyu oppa selalu menggunakan bahasa formal. Hihihihi. Lihat saja di SuJu Intimate note. Wkwkwkwk. Hyungnya yang udah pada hapal sama sifatnya si magnae ini, hanya bisa geleng-geleng kepala. Kesal.
 Kyu oppa memiliki lebih dari 50 nickname. Dari skykyu, drakyu, gamekyu, dll. Tapi yang paling dia suka adalah gamekyu. Itu karena dia memang maniak game. Saking sukanya, dia pernah bilang kalo dia gak jadi penyanyi, dia akan jadi gamer professional. Kyu oppa sering ngerecokin member lain untuk main game bersamanya. Dan kalo udah maen game pasti dia lupa akan segalanya. Hihihihi.
Kyu oppa pinter loh. Dia mempunyai IQ tertinggi kedua di member SuJu. dia juga pernah menang medali emas matematika. Daebak, aku aja gak pernah dapet oppa, huhuhu T_T. dan untuk mengisi waktu senggang, dia akan mengerjakan soal-soal matematika. Aji gile, semua pada ngindarin ilmu pasti ini, eh malah oppa seneng banget, hihihi. Ajarin aku geometri sama limit donk oppa.
Kyu oppa dikenal sebagai prince of sharp tongue. Gila omongannya pedas banget. Palagi kalo marah. Pernah nih di suatu acara, Kyu oppa membuat member lainnya tak berkutik karena malu berat. Hahahaha. Gila ya ni oppaku. Hihihi. #Digebukin Sparkyu#.
Haaaaah, readers, udah dulu ya. Tanganku uda mau putus nih, badanku juga udah babak belur gara-gara dihajar sama ELF. 1 rahasia ja ya, lagu yang
               
                Kyaaaaaa...... readers, udahan dulu yah. Author dikejar-kehar ELF-ELF ganas yang bawa golok tuh. Kyaaaaa #Lari ngibrit dengan luka disana-sini#
                “Yeppaaaaaaaa, yeojamu diserbu ELF nih.... kyaaaaa helep”
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar